Iklan

Berita Militer
Jumat, 06 Maret 2020, Maret 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:55Z
beritatni

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Serta Relawan Evakuasi Pohon Yang Tumbang

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Serta Relawan Evakuasi Pohon Yang Tumbang

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Serta Relawan Evakuasi Pohon Yang Tumbang

Kodim Klaten - Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 klaten Anggota Koramil12 bersama Relawan walet Manisrenggo dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang,milik bpk Siswandi (47) dk Sanggrahan rt/rw 05/04 yang tumbang sehingga menutup askes jalan, Jumat (06/03/20)

 

Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tengah-tengah masyarakat diharapkan memiliki manfaat dan nilai tambah tidak hanya bagi satuan komando kewilayahan namun tentunya bagi masyarakat itu sendiri yang ada di daerah penugasan Babinsa.

 

Hal ini tidak terlepas dari fungi pembinaan wilayah yang di aplikasikan melalui pembinaan teritorial (Binter) salah satunya melalui melalui metode komunikasi sosial (Komsos). Melalui kemampun Komsos ini diharapkan para Babinsa tidak hanya mampu membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat namun harus bersinergi dalam berbagai forum dan kegiatan sehingga mudah mendapatkan bantuan baik tenaga maupun informasi apabila terjadi suatu peristiwa maupun kegiatan di wilayah binaan.

Sinergitas TNI Bersama Masyarakat Serta Relawan Evakuasi Pohon Yang Tumbang

Seperti saat kejadian pohon tumbang di wilayah Dukuh Sanggrahan tepatnya di Jalan Tanjung Sari Desa Tanjung sari Kecamatan Manisrenggo Kabupaten klaten, Jawa tengah, Anggota Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723 klaten bersama-sama dengan Relawan walet Kabupaten klaten dan warga terjun ke lokasi melakukan evakuasi pohon tumbang.

 

Pantauan di lapangan, tumbangnya pohon jenis jati,kelapa,serta sengon berdiameter 40 Cm 30 Cm 45  disebabkan angin kencang yang melanda wilayah tersebut pada hari rabu sekitar pukul 10.30 WIB. Karena kondisi pohon sudah tua dan rapuh akhirnya pohon tersebut roboh ke tengah badan Jalan Tanjungsari yang merupakan jalur utama antar desa- sehingga mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas karna keterbatasan alat dan kondisi pada malam hari sehingga evakuasi di lakukan pada pagi harinya. Kodim Klaten.

Tidak ada komentar: