Iklan

Berita Militer
Sabtu, 21 Maret 2020, Maret 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-15T07:32:52Z
beritatni

Perilaku Hidup Sehat Cara Tepat Hadapi Corona

BOYOLALI. Corona Virus Disease (Covid-19) dinyatakan oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) sebagai pandemik global. Dalam hal ini, anggota Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali, Serma Mustakim, Serka Agus Widodo, Sertu Budi Catur, Serda Joko Prasetyo dan Kopda Eko Daryanto menghadiri edukasi  tata cara mencuci tangan yang benar oleh KUPT puskesmas Wonosamodro di depan Kantor Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Sabtu (21/3).

Dengan mencuci tangan jadi langkah utama yang direkomendasikan ahli kesehatan dan dokter, upaya pengurangan risiko terhadap bencana wabah Virus Corona (Covid-19) ini.

Hadir dalam kegiatan ini yaitu Forkopimcam Kecamatan Wonosamodro, Sekcam beserta staf, KUPT puskesmas Wonosamodro, KUPT pertanian, Kepala Desa se Kecamatan Wonosamodro dan  Kepala sekolah.

KUPT Puskesmas Wonosamudro dr. Sugito mengatakan pihaknya juga berencana melakukan kegiatan edukasi kesiapsiagaan Covid-19 serta mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di area yang banyak dikunjungi banyak orang.

"Edukasi ini penting dilaksanakan, Kita jangan panik dan takut, tetap lakukan aktifitas normal. Tetapi harus tetap diingat untuk menjaga kebersihan diri baik itu dari segi pola hidup sehat, tidur, olahraga dan makan makanan yang begizi serta jangan lupa untuk mencuci tangan setelah melakukan kegiatan lainnya secara rutin. Kami mengundang sejumlah instansi pemerintah yang berada di Kecamatan Wonosamudro ini termasuk TNI dan Polri.  Kata dr. Sugito

"Kegiatan ini diharapkan agar setelah mengikuti edukasi tentang tata cara membersihkan tangan yang benar dan bersih ini dapat ditularkan ke warga agar sama-sama kita memperangi dampak penyebaran virus corona tersebut". Imbuh dr. Sugito

Ditemui setelah kegiatan Serma Mustakim menuturkan bahwa "kegiatan yang positif ini sebagai acuan kami para babinsa dalam mengedukasi warga binaan kami di wilayah masing-masing, secepat dan sesegera mungkin". Tutur Serma Mustakim. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

Tidak ada komentar: