Pasar Tegalgondo Ikut Disemprot Disinfektan Oleh Koramil Wonosari

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pasar Tegalgondo Ikut Disemprot Disinfektan Oleh Koramil Wonosari

Berita Militer
Jumat, 27 Maret 2020

Pasar Tegalgondo Ikut Disemprot Disinfektan Oleh Koramil Wonosari

Pasar Tegalgondo Ikut Disemprot Disinfektan Oleh Koramil Wonosari

Kodim Klaten - Pelda Ramli  Batituud dan  Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Penyemprotan disinfektan Di Pasar Tegalgondo  Kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, Kamis (26/03/20)

 

Kegiatan  Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Koramil 22 Wonosari tersebut dalam rangka mencegah meluasnya wabah virus Corona atau Coronavirus disease (Covid-19). diwilayah kecamatan Wonosari kabupaten Klaten bersama dengan Babinkamtibmas, lurah, perangkat desa, tokoh adat, karang taruna, puskesmas, linmas Kecamatan Wonosari

 

Pelda Ramli mengatakan penyemprotan serentak cairan desinfektan di area publik, seperti di pasar, sejumlah sekolah, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat lanjutan dan beberapa restoran, bar dan beberapa obyek wisata, Babinsa agar berperan aktif untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke semua area publik guna mencegah paparan Covid-19

Pasar Tegalgondo Ikut Disemprot Disinfektan Oleh Koramil Wonosari

Berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan Babinsa Koramil 22 Wonosari untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona di wilayah, Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat, sambil melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona serta penyemprotan cairan desinfektan.

 

" Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid 19 dengan sasaran di tempat-tempat keramaian, seperti pasar tradisional, balai banjar atau balai pertemuan, kantor-kantor pemerintahan, dan tempat-tempat wisata, " Ungkap Pelda.Ramli.

 

Batituud juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah,  seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

"Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker, tuturnya.

 

Muhamad Rosyid Selaku Camat Wonosari mengapresiasi Anggota Koramil 22 Wonosari yang semangat dalam pencegahan Virus Corona diwilayah kecamatan Wonosari, dirinya berserta jajaran dan instasi terkait akan selalu berusaha bersama sama untuk melakukan pencegahan covid 19 ini.

 

" warga harus tetap tenang dan mengikuti himbauan serta aturan yang tealh ditetapkan oleh pemerintah, " ujar Muhamad Rosyid Sip. ass/smr.