Iklan

Berita Militer
Senin, 30 Maret 2020, Maret 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-15T07:32:07Z
beritatni

Kodim Sragen - Babinsa Nganti : Selalu Menjaga Kebersihan Kunci Utama Tangkal Virus Corona

Kodim Sragen - Babinsa Nganti : Selalu Menjaga Kebersihan Kunci Utama Tangkal Virus Corona
Add caption


Sabtu 28 Maret 2020 Babinsa Desa Nganti  Serda Arik kusnanto melaksanakan kegiatan komunikasi sosial ( komsos ) dengan Bpk. Sugiyono ( 46 ) Rt 02  Desa Nganti.


Serda Arik memberikan rekomendasi terkait kebersihan diri untuk mencegah dan memutus rantai infeksi, yakni dengan melakukan kebersihan tangan secara rutin terutama sebelum memegang mulut, hidung, dan mata. Rekomendasi ini juga berlaku bagi masyarakat setelah mereka menyentuh atau memegang instalasi publik.


"Tangan ini sebenarnya adalah media penularan infeksi yang paling sering. Misalnya naik bajaj atau transportasi umum lain harus pegangan, atau ketika batuk dan pilek, virusnya akan menempel di tangan. Maka dari itu kebersihan tangan menjadi penting," kata Babinsa Nganti.


Seperti halnya virus atau serangga musim dingin, satu cara pasti untuk membunuh kuman adalah dengan mencuci tangan, dan memastikan kita mencucinya dengan langkah yang benar.


mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun yang mengandung antiseptik selama sekitar 20 detik, jumlah waktu yang sama untuk menyanyikan Selamat Ulang Tahun dua kali.


"Menjaga kebersihan tangan adalah salah satu cara yang dapat kita terapkan untuk menghindari menjaga diri kita aman dari virus corona " pungkas Arik.(RED)


Tidak ada komentar: