Kodim Sragen - Babinsa Donoyudan Gembleng PBB dan PPBN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Babinsa Donoyudan Gembleng PBB dan PPBN

Berita Militer
Jumat, 13 Maret 2020
Kodim Sragen - Babinsa Donoyudan Gembleng PBB dan PPBN
Add caption


Kamis, 12 Maret 2020 Babinsa ds Donoyudan Sertu Taufik Turmudi melaksanakan kegiatan PBPN dilanjutkan kegiatan baris berbaris guna melatih kedisiplinan anak – anak  SMP Al Islam Kalijambe.


Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan PPBN (Pendidikan Pendahuluan Bela Negara).Pelatihan PBB merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.


Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan.Babinsa Donoyudan mengatakan bahwa  dengan dilatihkannya PBB kepada Siswa-siswi diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut dan mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.


Semangat babinsa Koramil 18/Kalijambe ini patut dapat apresiasi walaupun terik mentari yang begitu menyengat,mereka dengan semangat,telaten dan penuh kesabaran menjadi instruktur dan peraga demi tercapainya kwalitas pembekalan pelatihan PBB dan PPBN  untuk anak bangsa yang akan meneruskan perjuangan di masa depan.(RED)