Iklan

Berita Militer
Rabu, 11 Maret 2020, Maret 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-13T03:08:12Z
beritatni

Kodim Sragen - Babinsa Dan Petani Peleman Panen Padi Ciherang

Kodim Sragen - Babinsa Dan Petani Peleman Panen Padi Ciherang
Add caption


Minggu, 08 Maret 2020 Babinsa Desa Peleman  Serka Suripan melaksanakan giat pendampingan upsus panen padi varietas ciherang dengan luas lahan 1/3 Ha di persawahan Munandar (48 ) Dk.Tunggul Rt. 19 Desa Peleman. 


Pendampingan yang dilakukannya merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa dalam upaya khusus pertanian guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan.


"Hasil panen ini termasuk sudah bagus, mengingat cuaca musim penghujan, karena di lokasi lain masih ditemui hasil panen tidak sesuai harapan, terlebih bagi padi yang sempat terendam banjir yang tentunya hasil maupun harganya akan berbeda," terang Babinsa.


Untuk mencapai kondisi tersebut, para Babinsa bersama PPL secara rutin terjun ke lapangan melaksanakan pendampingan dan penyuluhan guna memotivasi petani agar lebih giat dalam bertani sehingga mendapatkan hasil panen yang optimal.


"Karena untuk mendapatkan hasil panen yang bagus tak lepas dari cara pengolahan lahan dan sistem tanam yang benar hingga proses perawatan termasuk pemupukan yang harus tepat, baik waktu, jenis, dan dosis," pungkasnya.(RED)


Tidak ada komentar: