Iklan

Berita Militer
Kamis, 26 Maret 2020, Maret 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-15T07:32:05Z
beritatni

Kodim Klaten Bergerak Melawan Corona

Kodim Klaten Bergerak Melawan Corona

Kodim Klaten Bergerak Melawan Corona

Kodim Klaten - Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19 dilingkungan dan tempat kerja serta fasilitas umum, Kodim 0723/Klaten melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum, Pasar klaten, Plasa klaten, Masjid Raya Klaten serta  Alun alun Klaten  pada Kamis (26/03/20).

 

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ustadi Rahmad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkup wilayah Kabupaten Klaten.

Apel Pengecekan Personel Sebelum Penyemprotan Disinfektan

"Siang ini kita lakukan penyemprotan disinfektan oleh karena itu, kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Anggota yang melakukan penyemprotan harus menggunakan masker dan sarung tangan yg merupakan standar prosedur dari WHO. Ajak seluruh elemen baik Dinas Kesehatan maupun POLRI dan pemerintah daerah setempat, serta relawan" ujar Kasdim.

 

Disebutkan, selanjutnya kegiatan yang dilakukan Kodim 0723/Klaten akan dihimpun dan dilaporkan pada satuan Komando Atas.

 

Kasdim  juga menghimbau kepada seluruh warga yang berada di sekitar pasar kota Klaten agar  tetap tenang, dan selalu waspada dalam menyikapi penyebaran virus corona Covid-19.

Kodim Klaten Laksanakan Penyemrpotan Disinfektan Di Pasar Besar Klaten

"Tetap tenang dan tidak perlu panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini di wilayah Kabupaten Klaten," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan itu antara lain Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadz Rahmad, Danramil 01/Kota Kapten Inf Suparno, Pasiter Kodim Klaten Lettu Arh Warsono, Jajaran Polres Klaten, Relawan Klaten, Banser, Kokam, senkom serta Masyarakat.ass/smr.


Tidak ada komentar: