Iklan

Berita Militer
Minggu, 08 Maret 2020, Maret 08, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:53Z
beritatni

HUT Kostrad ke 59 Pangkostrad Pimpin Ziarah ke AGB

HUT Kostrad ke 59 Pangkostrad Pimpin Ziarah ke AGB

KodimKaranganyar - HUT Kostrad ke 59 Pangkostrad Pimpin Ziarah ke AGB
KodimKaranganyar - HUT Kostrad ke 59 Pangkostrad Pimpin Ziarah ke AGB

Mayor Inf Suwarko mewakili Komandan 0727/Karanganyar turut mendampingi Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han) Pangkostrad berserta rombongan, melaksanakan Ziarah di Makam Astana Giribangun Karangbangun, Matesih, Karanganyar, Selasa (3/2), kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka HUT Kostrad ke - 59 Tahun 2020.

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Panglima Divif 1/Kostrad Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P. beserta Ibu, Panglima Divif 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han). beserta Ibu, Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki beserta Ibu, Ir Kostrad Brigadir Jenderal TNI Dedy Kusmayadi beserta Ibu, Asintel Kas Kostrad Kolonel Inf Bayu Permana beserta Ibu,  Aslog Kas kostrad Kolonel Inf Dody Herardi beserta Ibu, Asren Kas Kostrad Kolonel Czi Arif Hartoto beserta Ibu dan  Ibu Eny Andi Amin Latama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XLVIII Kodim 0727/ Karanganyar.

 

Sambutan H. Sukirno selaku Kepala Harian Astana Giri Bangun mengatakan, kami disini mewakili Yayasan Ibu Tien Suharto yang ada di Jakarta dan karyawan AGB mengucapkan selamat datang di Cungkup Argo Sari tempat dimakamkannya Alm. Jendral Besar Suharto, semoga kehadiran bapak ibu semua mendapatkan ridho dan lindungan Allah SWT. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Pangkostrad beserta rombongan, yang setiap tahun selalu melaksanakan ziarah ke Makam Alm. Jendral Besar Suharto, semoga almarhum diampuni segala dosa-dosa dan kesalahannya, diterima disisi Allah dan ditempatkan ditempat yang terbaik.

 

Kami juga mengucapkan selamat HUT Kostrad ke-59 tahun 2020 semoga kedepannya Kostrad semakin maju dan jaya, semoga Bapak Ibu semua yang sudah hadir disini diberikan lindungan dan dimudahkan dalam menjalankan segala tugas di manapun berada. Kalau kami dalam penerimaan Bapak Ibu semua terdapat banyak kesalahan mohon dibukakan pintu maaf.

 

KodimKaranganyar - HUT Kostrad ke 59 Pangkostrad Pimpin Ziarah ke AGB
KodimKaranganyar - HUT Kostrad ke 59 Pangkostrad Pimpin Ziarah ke AGB

Pangkostrad mengungkapkan, pada pagi hari ini kita semua senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul di AGB dalam rangka melaksanakan ziarah menjalankan acara tradisi HUT Kostrad ke-59 tahun 2020. Tradisi ini dilaksanakan secara rutin dan  berkelanjutan di Kostrad, dengan tujuan untuk memberikan satu makna perenungan agar kita senantiasa tidak lupa kepada leluhur kita. Kita ketahui bersama bahwa Alm. Jendral Besar Suharto merupakan salah satu pejuang, motivasinya sebagai figur pimpinan pertama Kostrad patut kita tiru. Kita ketahui bersama juga, bahwa disini kita lihat bersama ada berjajar makam-makam yang terhormat, yang karena atas jasa-jasanya. Sehingga mereka bisa memposisikan dalam posisi yang terhormat pula, ini sebagai perenungan kita bersama sudah sejauh mana kita berbuat kebaikan dan berbuat dosa. Karena nantinya kita juga akan menyusul beliau-beliau hanya tinggal menunggu waktu saja. Hanya Cakra saja yang akan terus dikenang, kalau kita berbuat baik maka kita akan terus dikenang sepanjang masa. Semoga selesai dari sini bisa menjadikan suatu proses perenungan kepada kita semua sampai sejauh mana kita melangkah,"pungkas Pangkostrad.(SW27)

Tidak ada komentar: