Iklan

Berita Militer
Senin, 23 Maret 2020, Maret 23, 2020 WIB
Last Updated 2020-04-15T07:32:53Z
beritatni

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Danramil Kebonarum Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Danramil Kebonarum Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Danramil Kebonarum Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kodim Klaten - Komandan Koramil 06/Kebonarum Kapten Cba Mugiyono perintahkan anggotanya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan cara penyemprotan desinfektan dilingkungan Makoramil 06/Kebonarum, Jumat (20/03/20).

 

Kapten Cba Mugiyono saat itu juga memerintahkan seluruh anggota nya untuk menjaga kebersihan lingkungan Makoramil agar virus covid-19 tidak menyebar dilingkungan Koramil. Selain itu  Koramil juga menyiapkan sabun cuci tangan, Hands Sanitizer dan thermometer.

 

Danramil juga memerintahkan kepada Babinsa nya untuk mensosialisasikan pencegahan Virus covid-19 ke Desa Binaannya. Babinsa harus mensosialisasikan prosedur pencegahan Virus covid-19 dengan cara cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau Hand Sanitizer, Kurangi ke luar rumah dan mendatangi tempat keramaian.

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Danramil Kebonarum Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Hindari menggunakan transports umum, apabila napas terasa sesak demam tinggi dan lemas segera periksa ke rumah sakit terdekat, " ungkap Danramil.

 

Makan-makanan bersih matang dan panas, Jangan berjabat tangan cukup merapatkan kedua tangan ke depan dada,Olahraga teratur dan terukur setiap hari,Ketika batuk dan bersin agar agar menutup mulut menggunakan tangan atau sikut, imbuhnya.

 

Danramil menuturkan kegiatan penyemprotan desinfektan juga bertujuan untuk menjaga lingkungan menjadi bersih dan selalu terawat karena Sumber penyakit seperti malaria, demam berdarah bisa hilang dan hal ini mengurangi kemungkinan berbagai penyakit terutama virus covid-19.

 

Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah Kab.Klaten dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 dengan senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. ass/smr.

Tidak ada komentar: