Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Pentur Bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh

BOYOLALI. Babinsa Pentur Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing runtuhan rumah roboh milik bapak Sularno (44) Dukuh Pentur RT 04 RW 01 Desa Pentur, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, hujan lebat yang disertai angin kencang sebagai pemicunya. Minggu (15/03).

Peristiwa yang menimpa rumah bapak Sularno ini terjadi pada hari Jum'at, 13 Maret kemaren, tepatnya pukul 18.00 WIB saat kumandang adzan maghrib berlangsung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Syafrudin (33) tetangga korban yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, bahwa sekitar pukul 18.00 WIB, mendengar suara gemuruh pada saat hujan, pada saat itu bapak Sularno beserta keluarga sedang melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di mushola dekat rumahnya. Rumah dari pohon bambu yang sudah lapuk dimakan usia dengan mudah disapu oleh angin dan hujan deras. Ungkap Syafrudin

Serda Supardi selaku Babinsa setempat bersama beberapa anggota koramil lainnya terlihat berbaur dengan warga membersihkan puing bangunan tersebut. Saat ini kondisi rumah rata dengan tanah dan sudah dilaporkan di kantor Kepala Desa setempat untuk ditindaklanjuti.

"Gotong royong ini merupakan bentuk pengabdian kita kepada masyarakat yang mana sudah menjadi kewajiban kami selaku anggota Koramil. Kami bergotong-royong bersama membantu meringankan beban bapak Sularno yang terdampak bencana, dan alhamulillah tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca ini, yang sewaktu-waktu terjadi." ujar Serda Supardi. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

 

berita tni