Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Karangdukuh Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga

Klaten - Babinsa Karangdukuh Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga

Babinsa Karangdukuh Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga
Babinsa Karangdukuh Dampingi Petugas PTSL BPN Ukur Tanah Warga


Babinsa desa Karangdukuh Serda Feri Kurniawan anggota koramil 02/Jognalan Kodim 0723/Klaten melaksanakan pendampingan
  PRONA PTSL (Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) didesa Karangdukuh Kecamatan Jogonalan bersama BPN Klaten,Sabtu (14/03/2020).

 

Pendampingan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban batas-batas tanah serta himbauan kepada warga agar segera mensertifikatkan tanahnya.

"Kita mengharapkan agar warga yang belum mendaftarkan tanahnya untuk segera mungkin mendaftar ke Tim PTSL BPN Kota Klaten agar segera disertifikatkan," tutur Serda Feri.

 

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil 02/Jogonalan Kapten Cba Budiyono mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. "Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,"kata Kapten Cba Budiyono.

 

Pekerjaan yang dilakukan Babinsa dan Tim PTSL yaitu melaksanakan pemasang patok untuk diukur selanjutnya pihak pengaju memberikan keterangan pada pihak BPN selanjutnya surat itu langsung dilakukan pengukuran.

 

Selain diukur, nantinya akan dilakukan penelitian dan verifikasi pemeriksaan tanah terkait dengan kebenaran batas-batasnya. Tim atau Satgas yang telah mengukur nantinya akan mengolah data, kemudian hasil ukurnya akan diverifikasi ulang. Dilan/Ym

berita tni