Iklan

Berita Militer
Sabtu, 07 Maret 2020, Maret 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:54Z
beritatni

Babinsa Genting Tanggap Bencana

BOYOLALI. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Genting Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Sertu Asikin dan anggota Koramil 06/Cepogo bersama Babinkamtibmas Polsek Cepogo bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan pohon tumbang akibat bencana hujan lebat disertai angin kencang sehingga menutup akses jalan di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Minggu ( 07/03).

Menurut keterangan warga setempat Agus Cahyono (49) pemilik warung dekat TKP menjelaskan bahwa "Cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Tumbangnya sejumlah pohon ini lonsor terjadi pada pukul 07.15 WIB, hujan lebat dan disertai angin kencang pemicu utama terjadinya pohon tumbang dan menimpa kabel listrik. Dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini". Ungkap Agus Cahyono.

Pemotongan pohon tumbang serta pembersihan ranting-ranting yang menghalangi jalan akibat diterpa angin kencang disertai hujan deras ini Babinsa Genting Koramil 06/Cepogo Kodim 0724/Boyolali Asikin bersama sejumlah anggota Koramil 06/Cepogo terpanggil hatinya untuk menyelesaikan kejadian ini bersama warga Desa Genting. Sertu Asikin yakin kegiatan ini akan cepat selesai dengan begotong royong untuk membersihkannya.

Menurut Sertu Asikin, kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Genting, kecamatan Cepogo semakin semangat dalam bekerja bakti.

"Sudah menjadi Tanggungjawab kami salaku Babinsa, untuk selalu siap sedia membantu warga yang mengalami musibah di wilayah binaan kami, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagaimana ini merupakan aplikasi dari Santiaji Delapan Wajib TNI poin terakhir yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Ujar Sertu Asikin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa ini patut dicontoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat atau desa binaanya. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).     

Tidak ada komentar: