Iklan

Berita Militer
Senin, 09 Maret 2020, Maret 09, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-10T11:23:57Z
beritatni

Anggota Koramil Gantiwarno Bersama Warga Desa Jabung Perbaiki Tanggul Jebol

 Tindakan cepat dilakukan Anggota Koramil Gantiwarno dengan warga Desa Jabung Kecamatan  Gantiwarno Kabupaten  Klaten untuk mencegah banjir susulan, Sabtu (07/3/2020).

 


Anggota Koramil Gantiwarno bersama warga desa Jabung bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol untuk mengantisipasi banjir susulan, dengan cara memasang pancangan bambu untuk menahan Karung yang berisi pasir.

 


Air sungai yang mulai surut di manfaat kan warga dengan anggota koramil yang berada di wilayah tersebut untuk memperbaiki tanggul yang jebol.  Karena lokasi yang cukup dekat dari jalan, Serma Susanto, Batituud Koramil Gantiwarno bersama warga mencari bambu dan mengisi pasir didalam Karung untuk menutup aliran sungai yang mengakibatkan rusaknya tanggul.

 


Kepala Desa Jabung Pramono Hadi yang  ditemui di lokasi mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Babinsa, tindakan perbaikan tanggul harus di lakukan dengan cepat. Meski perbaikannya tidak sempurna, tapi setidaknya bisa menahan luapan air sungai ke pemukiman penduduk dikarenakan musim penghujan masih berlangsung.

 

"Kami apresiasi kepada TNI terutama anggota Koramil Gantiwarno dan warga yang secara bahu membahu tanpa kenal lelah untuk memperbaiki tanggul yang jebol," kata Pramono Hadi.

 

Ia mengungkapkan bahwa  dengan dipasangnya pancang dari bambu tersebut diharapkan dapat mengurangi luapan air ketika hujan datang,  sehingga meminimalisasi tergenangnya lahan persawahan milik warga.

Tidak ada komentar: