Swipe up untuk membaca artikel

Rakor Pelaksanakan Pengamanan Pilkades Tahap III Tahun 2020 Kabupaten Karanganyar

Rakor Pelaksanakan Pengamanan Pilkades Tahap III Tahun 2020 Kabupaten Karanganyar

Kodim Karanganyar – Rakor Pelaksanakan Pengamanan Pilkades Tahap III Tahun 2020 Kabupaten Karanganyar
Kodim Karanganyar – Rakor Pelaksanakan Pengamanan Pilkades Tahap III Tahun 2020 Kabupaten Karanganyar

Senin, 24 Februari 2020 bertempat di ruang Sekda kabupaten Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri rapat koordinasi pelaksanakan Pam Pilkades Tahap III Ta 2020 Kabupaten Karanganyar.

 

Kepala Dispermades Karanganyar yang diwakili oleh Yosep Anung menyampaikan terkait pilkades serentak gelombang III tahun 2020 kabupaten Karanganyar, seluruh tahapan sudah kami sosialisasikan kepada calon kepala desa. Masuk tahapan persiapan peralatan pilkades (pembuatan surat suara, blangko surat undangan, kotak suara, pembuatan bilik suara, dan kelengkapan pemungutan suara).

 

Sudah kami sampaikan kepada panitia pilkades, agar pada tanggal 10 Maret mensosialisakian kepada masyarakat, bahwa pada tanggal 11 Maret 2020 akan dilaksanakan Pilkades. Penyampaian surat undangan pemungutan suara kepada pemilih paling lambat tanggal 9 Maret 2020.

 

Kami dari Dispermades akan monitoring di tiga hari pada tanggal 9,10 dan 11 Maret 2020, mulai dari kampanye calon kades, hari tenang, dan pada saat pencoblosan. Pada tanggal 3 April 2020, akan dilaksanakan pelantikan Kades terpilih,"pungkasnya.

 

Dandim mengatakan, Forkopimda sudah melakasanakan langkah langkah agar Pilkades tahun 2020 berjalan lancar, seperti kegaitan Deklarasi damai beberapa hari yang lalu di Taman Sari. Upacaya dari bapak Kapolres yang telah mengadakan Ngopi bareng forkopimda bersama panitia Pilkades dan calon kades.

 

Dari jajaran TNI Kodim Karanganyar siap meng backup dalam tugas mengamankan Pilkades 2020 agar berjalan aman, lancar, dan kondusif,"tegas Andi.(SW27)

berita tni