Swipe up untuk membaca artikel

Peresmian Rumah Atsiri Oleh Gubernur Jateng

Peresmian Rumah Atsiri Oleh Gubernur Jateng

KodimKaranganyar - Peresmian Rumah Atsiri Oleh Gubernur Jateng
KodimKaranganyar - Peresmian Rumah Atsiri Oleh Gubernur Jateng

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Peresmian Rumah Atsiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Jl. Watusambang, Watusambang, Plumbon, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792, Rabu (12/02/20).

 

Ibu Natasya Clearance (Direktur Pt. Atsiri Indonesia) mengucapkan selamat datang kepada bapak Gubernur beserta rombongan di Pt. Atsiri Indonesia, awalnya tempat ini dibangun sebagai museum atsiri, dan komplek edukasi sarana belajar bagaimana minyak atsiri dan sejarahnya.

 

KodimKaranganyar - Peresmian Rumah Atsiri Oleh Gubernur Jateng
KodimKaranganyar - Peresmian Rumah Atsiri Oleh Gubernur Jateng

Kebanyakan dari bangunan ini masih bangunan asli, kita hanya menambahkan beberapa aksen saja untuk mempercantik. Kita diberi kesempatan untuk mengembangkan tempat ini sesuai dengan cita-cita Pak Karno Presiden pertama kita, awalnya tempat ini akan dibentuk menjadi museum, namun karena beberapa dorongan dibangunlah pabrik Atsiri.

 

Kita berharap dengan kemampuan dan usia saya sekarang ini, bisa terus belajar untuk mengembangkan berbagai kekayaan yang ada dengan beragam tanaman atsiri yang ada, sehingga bisa dikembangkan,"terang Natasya.

 

"Ganjar menyampaikan, Potensi yang ada di Jawa Tengah hampir semua bisa dikembangkan, seperti yang ada ditempat ini yaitu minyak atsiri, selain atsiri masih banyak lagi potensi yang ada khususnya di Tawangmangu ini yang bisa dikembangkan.

 

Ini lokasi yang menarik untuk mengembangkan potensi yang ada, dengan harapan bisa lebih menarik lagi. Silahkan kepada rekan-rekan media untuk mengeksplor keindahan yang ada di Tawangmangu ini,"ungkapnya.(SW27)

berita tni