Iklan

Berita Militer
Senin, 17 Februari 2020, Februari 17, 2020 WIB
Last Updated 2020-02-20T05:27:28Z
beritatni

Kodim Sragen - Puting Beliung Terjang Kecamatan Sukodono dan Mondokan

pKodim Sragen - Puting Beliung Terjang  Kecamatan Sukodono dan Mondokan
Add caption


Angin puting beliung menyapu dua kecamatan di Sragen, Jumat (14/2/2020) petang. Puluhan rumah rusak dan ratusan pohon tumbang dalam musibah itu. Dua kecamatan yang terdampak itu adalah Kecamatan Sukodono dan Mondokan. Terjangan angin kencang merusak sedikitnya 89 rumah dan menumbangkan ratusan pohon.


Puting beliung menerjang dua desa yakni Desa Jekani Mondokan dan Desa Juwok Sukodono. puting beliung menerjang pukul 14.30 WIB. Angin berkecepatan tinggi itu menerjang bersamaan dengan hujan yang mengguyur.


Angin menerjang bersamaan dengan hujan deras sejak pukul 14.30 WIB. Setelah menerima laporan, tim PMI dan PSC 119 langsung terjun ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis. Tapi hasil pantauan di lokasi, tidak ada korban jiwa akan tetapi banyak rumah terdampak dan pohon tumbang.


Wahdadi menguraikan dari hasil pendataan di lapangan, kerusakan parah melanda Desa Juwok dan Jekani di Kecamatan Mondokan serta Sukodono. Total ada 89 rumah di dua desa itu yang mengalami rusak ringan hingga sedang. Beberapa rumah juga rusak tertimpa pohon tumbang.(RED)


Tidak ada komentar: