Kodim Sragen - Pengajian Dalam Rangka Ulang Tahun Karang Taruna Maju Abadi Ds Kacangan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Pengajian Dalam Rangka Ulang Tahun Karang Taruna Maju Abadi Ds Kacangan

Berita Militer
Senin, 10 Februari 2020
Kodim Sragen - Pengajian Dalam Rangka Ulang Tahun Karang Taruna Maju Abadi Ds Kacangan
Add caption


Minggu, 09 Februari 2020 pukul 09.00 s/d 12.00 Wib Serda Ali Buton Babinsa Desa Kacangan Koramil 17 / Sumberlawang menghadiri acara pengajian dalam rangka ulang Tahun Karang Taruna Maju Abadi Desa Kacangan ke 20 di Masjid Arrochim Rt.13 Desa Kacangan Kec. Sumberlawang Kab. Sragen.


Hadir dalam kegiatan tersebut Heru Susanto, S.STP, M.Si (Camat Sumberlawang), Joko Setiawan ( Anggota DPRD Kab. Sragen), Ladiyo (Kepala Desa Kacangan), Kyai Ali Mutakim (Penceramah), Serda Ali Buton (Babinsa Desa Kacangan Koramil 17 / Sbl), Karang taruna Desa Kacangan serta masyarakat Desa Kacangan 350 orang.


Kyai Ali Mutakim dalam pengajiannya menyampaikan jika kita bercita - cita ingin masuk surga harus menjalankan rukun Islam, masuk surga penuh pengorbanan dan kesabaran. Kita harus menjaga hubungan vertikal dengan Allah SWT dan horizontal dengan warga masyarakat lainnya. Nabi Muhammad SAW menerima wahyu untuk menjalankan Sholat langsung dari Allah SWT, untuk itu peliharalah dan dirikanlah Sholat 5 waktu. Faedah Sholat 5 waktu akan memperngaruhi tingkah laku kita di dalam masyarakat.


Perbanyaklah amal sedekah sebagai harta kita di akherat. Kita ahrus mengharap kesabaran dari Alloh SWT dan sabar mudah diucapkan namun berat untuk dirasakan. Harta yang sebenarnya milik kita adalah harta yang disedekahkan di jalan Allah SWT dan terletak di Masjid, mushola dan panti asuhan. Harta, pasangan, anak, bisa menjadi fitnah untuk kita, jangan sampai anak-anakmu, pasanganmu dan hartamu menjadi penyebab lupa kepada Allah SWT.(RED)