Swipe up untuk membaca artikel

Karangdowo Siapkan Posko Kesiapsiagaan Bencana Alam

Karangdowo Siapkan Posko Kesiapsiagaan Bencana Alam

Klaten - Seluruh Forkompinda Kecamatan Karangdowo berkumpul di Aula Koramil 17 Karangdowo melakukan peresmian posko dan pengukuhan kepengurusan kesiapsiagaan bencana alam, oleh Danramil, Camat, Wakapolsek, BPBD , Babinsa hingga relawan dari kecamatan Karangdowo, Jumat (15/02/20).


Pada kesempatan itu Tomisila Adhitama, AP, MM Camat Karangdowo sangat berterima kasih kepada Kapten Inf Gofar Afrozi Danramil 17/Karangdowo, yang telah menfasilitasi kegiatan peresmian posko dan pengukuhan pengurus kesiapsiagaan relawan bencana alam.

Camat juga berharap dengan terbentuknya posko ini, apabila terjadi bencana alam di karangdowo dapat ditangani bersama-sama dengan kerelaan dan keikhlasan.

Sementara itu Danramil juga menuturkan bahwa seluruh komponen Karangdowo harus dapat bersatu, mulai dari TNI, Polri, Pemerintah dan relawan serta masyarakat dalam mengatasi bencana alam.

Ketua Relawan Karangdowo M Husni Thamrin  juga mengungkapkan bahwa kegiatan relawan ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan untuk membantu kesulitan masyarakat dan bersifat gratis tanpa dipungut biaya.

 " relawan dilarang memungut biaya dari warga dan jika terjadi pemungutan biaya dilapangan, maka akan menjadi tanggung jawab Koordinator dan Pembina Relawan, " tegas Husni. Ass/smr
berita tni