Swipe up untuk membaca artikel

Antisipasi Hama Babinsa Tasikmadu Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi di Wilayah Binaan

Antisipasi Hama Babinsa Tasikmadu Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi di Wilayah Binaan

KodimKaranganyar - Antisipasi Hama Babinsa Tasikmadu Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi di Wilayah Binaan
KodimKaranganyar - Antisipasi Hama Babinsa Tasikmadu Melaksanakan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi di Wilayah Binaan

Sertu Fatkhul Hadi anggota Koramil 02/Tasikmadu melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi, untuk mengantisipasi hama padi di lahan sawah milik bapak Wagiman dusun Jarakan, desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, kabupaten Karanganyar, Rabu (26/2/2020).

 

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama padi. Selain itu, juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi yang sudah mulai berbuah. Pada kesempatan tersebut juga mengajak para petani untuk proaktif memberantas serangan hama terhadap tanaman padi, seperti ulat pengulung daun, wereng, walang sangit maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus,"ungkap Hadi.

 

"Pak Wagiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan pendampingan, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan perawatan tanaman padi,"Tuturnya.

 

Penyemprotan hama yang dilakukan Babinsa dan petani, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat.(SW27)

berita tni