Peran Aktif Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peran Aktif Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi

Berita Militer
Kamis, 23 Januari 2020

Klaten - Peran Aktif Babinsa Koramil 23/Ceper Dampingi Petani Tanam Padi

 


Guna percepat masa tanam 2020. Babinsa Desa Kuncen Serda Suparman anggota Koramil 23/Ceper melaksanakan pendampingan petani Bapak Sugiarto di kelompok Tani Makmur di area sawah desa Kuncen. Kamis ( 23-01-2020 )

 

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0723/Klaten dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan di kab. Klaten.

 

Kehadiran babinsa di sambut baik oleh para petani mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi, penanaman padi tersebut di sesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas pertanian setempat. selesai menanam padi babinsa juga memberi motifasi kepada kami dan juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen.

 

Di harapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam program swasembada pangan keneradaan babinsa adalah sebagai motor pengerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.Dilan/Ym