Swipe up untuk membaca artikel

JALIN KEAKRABAN BABINSA KOMSOS BERSAMA WARGA LANSIA

Babinsa Pranggong Koramil 15/Andong Kodim 0724/Byl  Serda Suyono membagikan bingkisan kepada Mbah Tajem (85) warga Dukuh Ngrawan Desa Pranggong Kecamatan Andong yang merupakan warga binaannya sebagai sarana komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat. Senin (20/01)

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya termasuk warga lansia agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini. " Terang Babinsa.

Secara terpisah, Danramil 15/Andong Kapten Inf Budiyanto mengatakan, Babinsa adalah ujung tombak kesatuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 15/Andong untuk selalu mengadakan kegiatan komsos bersama warga binaan di desa masing-masing.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

"Dengan adanya kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dan masyarakat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," tutup Danramil Kapten Inf Budiyanto

Penerangan Kodim 0724/ Boyolali

berita tni