Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil Cawas Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul

Klaten - Babinsa  Koramil Cawas Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul

Babinsa  Koramil Cawas Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul
Babinsa  Koramil Cawas Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul


Babinsa Koramil 20 Cawas Kopda Wahyudi selaku Babinsa Desa Karangasem bersama masyarakat bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul di Desa Karangasem Kecamatan Cawas yang jebol akibat gerusan arus sungai.Kamis ( 16/1/2020 )

 

Menurut keterangan Agung warga  "jebolnya tanggul akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi  di wilayah Cawas dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan air serta derasnya aliran sugai yang melintas di Sungai Gamping desa Karangasem Kecamatan Cawas," terangnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kopda Wahyudi mengatakan, "kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan warga desa tersebut, secara gotong royong dengan cara mengisi karung dengan tanah untuk menutupi kerusakan tanggul," ujar Babinsa.

 

Babinsa  Koramil Cawas Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul
Babinsa  Koramil Cawas Bersama Masyarakat Perbaiki Tanggul

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah longsornya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Namun berkat gotong royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul yang sempat jebol dapat teratasi dengan baik," imbuhnya.

 

"Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga Desa Karangasem Selain itu kegiatan ini merupakan  wujud kekompakan Babinsa  dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

 

Ditempat yang sama Surono Kepala Desa Karangasem menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan warga masyarakat yang dengan sukarela ikut bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol, sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah," ujar Kades.Dilan/Ym

berita tni