Swipe up untuk membaca artikel

PERINGATI HARI JUANG TNI AD DENGAN KHITAN DAN PENGOBATAN GRATIS

BOYOLALI.  Kodim 0724/Boyolali menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke 74 diantaranya karya bakti peduli lingkungan, aksi penghijauan dan bakti sosial yang dilangsungkan di wilayah Kodim 0724/Boyolali. Kamis (05/12).

Kali ini Kodim 0724/Boyolali bekerjasama dengan Klinik Pratama Kartika 24 Boyolali melangsungkan khitan gratis dan pengobatan gratis bagi masyarakat serta pelayanan KB gratis. Pada kesempatan tersebut, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P , mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Kodim 0724/Boyolali dengan instansi terkait dan bakti sosial kepada masyarakat yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 74. Kegiatan ini juga serentak dilaksanakan dilingkungan TNI Angkatan Darat dengan berbagai macam bentuk kegiatan-kegiatan sosial yang bersinggungan langsung dengan masyarakat tergantung dari wilayah satuan masing-masing.

"Khitan gratis yang dilaksanakan di Klinik Pratama Kartika 24 Boyolali sebagai bagian penyiapan generasi penerus bangsa yang senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menjaga kesehatan secara perorangan.Kegiatan ini setidaknya mampu meringankan beban warga kurang mampu," ungkap Perwira Seksi Teritorial Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami.

Dari kegiatan yang diselenggarakan ada 8 orang yang mengikuti pelayanan KB, 65 orang mendapat pelayanan pengobatan gratis serta 3 anak yang melaksanakan khitan gratis. Berikutnya dilakukan proses khitan oleh Tim Medis Klinik Pratama Kartika 24 Boyolali yang di ketuai oleh Dr.Nasri. Usai kegiatan, masing-masing peserta khitan menerima bingkisan dan tali asih dari Dandim 0724/Boyolali dan Ketua Persit Kartika cabang XLV Dim 0724/Boyolali Ny. Aris Prasetyo. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)

berita tni