Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kembang Ikuti Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak


Babinsa Desa Kembang Serma Widi ikuti pelatihan fermentasi pakan hewan

Wonogiri - Bertempat di rumah Ibu Parmi Kadus Kembang RT 01 RW 01, Dusun Kembang, Desa Kembang, Kec. Jatipurno, Batuud Pelda Wagiyo bersama dengan Babinsa Desa Kembang Serma Widhi Anugrah mewakili Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman mengikuti pelatihan fermentasi pakan ternak Sapi/Kambing kepada warga Desa Kembang, Rabu(4/12) Kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Jatipurno Drs. Suradi, MM., Danramil 15/Jatipurno yang di wakili Pelda Wagiyo, Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, Tim dari Perhimpunan untuk studi dan pengembangan ekonomi dan sosial (Persepsi) Kab. Wonogiri Nasrah dan Edhy Supriyanto, Tim Pelaksana Inovasi Desa ( TPID) Kec. Jatipurno, Kepala Desa Kembang Suwarno, S.Sos., Babinsa Kembang Serma Widhi Anugrah, Polmas Kembang Aipda Agus Pudjiyanto, Kelompok Peternak Desa Kembang, Karang taruna Desa Kembang.

Camat Jatipurno dalam sambutannya berharap kepada warga yang mengikuti pelatihan agar benar-benar memperhatikan dengan serius materi yang disampaikan sehingga nanti bisa mempraktekkan tanpa adanya suatu kendala dan Semoga pelatihan ini bisa membantu para peternak desa kembang dalam memelihara ternaknya dalam mendapatkan hasil yang maksimal untuk kemajuan Desa Kembang, Camat juga berharap agar ilmu yang didapat dari kepelatihan ini bisa disampaikan kepada warga yang lain agar masyarakat Desa Kmbang bisa lebih makmur lagi.

Materi dari Tim Persepsi yang disampaikan antara lain, bahan-bahan yang bisa digunakan untuk fermentasi pakan sangat mudah didapat dan dipraktekkan yaitu Jerami, Suplemen organik cair ternak, Molases (tetes tebu/gula pasir yg dilarutkan, Air, Pupuk urea. Kelebihan Fermentasi pakan ternak antara lain membantu memperbaiki sistem pencernakan pada ternak, membantu meningkatkan produksi susu pada Kambing/Sapi perah, membantu meningkatkan penggemukan ternak, pakan Fermentasi memiliki daya simpan yang lama, (**).
berita tni