Swipe up untuk membaca artikel

Upsus Babinsa Dalam Wujudkan Target Swasembada Pangan Nasional

Upsus Babinsa Dalam Wujudkan Target Swasembada Pangan Nasional

Kodim Karanganyar - Upsus Babinsa Dalam Wujudkan Target Swasembada Pangan Nasional
Kodim Karanganyar - Upsus Babinsa Dalam Wujudkan Target Swasembada Pangan Nasional

Dalam upaya mewujudkan target swasembada pangan nasional khusunya tiga komoditas utama yaitu padi, jagung dan kedelai (Pajale), Babinsa Cangakan Sertu Sukarmo anggota Koramil 01/Karanganyar bersama pemerintah daerah melalui dinas pertanian Kab. Karanganyar melakukan fokus kegiatan upaya khusus (Upsus) yang telah dicanangkan sejak tahun 2015. Dimana hingga kini terus melakukan pendampingan, dan pengawalan kegiatan Upsus. Dengan melakukan pendampingan panen padi Poktan Ngudi Makmur Kelurahan Cangakan di lahan bapak Sularto RT 01/12 Badran Asri Cangakan dengan Luas 1 Ha Jenis padi Mekongga, Selasa (19/11/2019).

 

Danramil Kapten Chb Nanang Subardi menyampaikan, pihaknya telah memerintahkan Babinsanya, untuk mendampingi kelompok tani Ngudi Makmur Kelurahan Cangakan.

 

"Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani, hal itu untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi," katanya.

 

Lebih lanjut Danramil menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan, dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini,"pungkasnya.(SW27)

berita tni