Upacara Hari Jadi ke102 Kabupaten Karanganyar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Upacara Hari Jadi ke102 Kabupaten Karanganyar

Berita Militer
Rabu, 20 November 2019

Upacara Hari Jadi  ke102 Kabupaten Karanganyar

KodimKaranganyar - Upacara Hari Jadi  ke102 Kabupaten Karanganyar
KodimKaranganyar Upacara Hari Jadi  ke102 Kabupaten Karanganyar

Bertempat di Alun-alun kabupaten Karanganyar, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar Ibu Eny Dwijayanti Andi Amin Latama menghadiri upacara hari jadi ke 102 kabupaten Karanganyar.  Senin (18/11/19)

 

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono mengatakan bahwa bulan November menandai titik balik bagi masyarakat Kabupaten Karanganyar, karena November adalah dasar dari Kabupaten Karanganyar dan tahun ini Kabupaten Karanganyar telah berusia 102 tahun.

 

Semua adalah karunia dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yang harus kita syukuri bersama. Dalam memperingati ulang tahun Kabupaten Karanganyar, kita harus mengingat Perjuangan Pangeran Samber Nyawa Yaitu Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro I, yang merupakan cikal bakal dari Kabupaten Karanganyar adalah doktrin dari Pangeran Sambernyawa yaitu Tri Dharma :

 

a. Rumongso Melu Handarbeni.

b. Wajib Melu Hangrungkebi.

c. Mulat Sariro Hangroso Wani.

 

Semoga dapat memberikan tekat kuat dari masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk mendukung Kabupaten Karanganyar, dan selalu mendukung.

 

Sebagai Masyarakat Kabupaten Karanganyar sudah sewajarnya kita semua harus selalu mencintai dan menjunjung Bumi Intanpari, karena Kabupaten Karanganyar memiliki potensi yang tidak terbatas, itu adalah sumber daya manusia dan alam yang perlu kita semua jaga, untuk menciptakan perdamaian dan kemakmuran bagi semua masyarakat Kabupaten Karanganyar.

 

Kabupaten Karanganyar, mewujudkan sebuah kota kecil di kaki bukit Lawu, yang memiliki keindahan alam dan keindahan budaya serta banyak tradisi di tengah masyarakat.

 

Bumi Intanpari memiliki Ciri Khas yang membuat semua penduduk diperantauan selalu ingin kembali ke Kabupaten Karangnayar yang dicintai ini.

 

KodimKaranganyar - Upacara Hari Jadi  ke102 Kabupaten Karanganyar
KodimKaranganyar Upacara Hari Jadi  ke102 Kabupaten Karanganyar

Alhamdulillah, pada tahun 2019 genap ke-102 tahun berdirinya Kabupaten Karanganyar, yang menandai tahun pertama pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar. Saya mengundang semua warga masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk "Berjuang Bersama untuk Mempromosikan Karanganyar", melalui 5 program ungulan, adalah:

a. Pembangunannya infrastruktur menyeluruh.

b. Pemberdayaan Ekonomi Rakyat.

c. Pendidikan sekolah dasar dan menengah serta kesehatan gratis;

d. Pembangunan pedesaan sebagai pusat pertumbuhan;

e. Peningkatan kualitas agama, Budaya Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Pemuda dan Olahraga.

 

Lima program unggulan telah diumumkan selama program tahunan melalui pekerjaan tahunan Pada tahun 2019 berjudul "Kemajuan dan Integritas".

 

Program, yang dapat dijelaskan dalam sembilan bidang utama: integritas, kejujuran, disiplin, kesetiaan, tanggung jawab, mandiri, keberanian, keadilan dan sederhana,"pungkasnya.(SW27)