Swipe up untuk membaca artikel

TINGKATKAN KEDISIPLINAN BABINSA LATIH PBB

Boyolali. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Wahyono dan Serda Joko Mursito, melatih baris-berbaris siswa SMK N 1 Nogosari Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Jumat (22/11).

Sertu Wahyono menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme. "Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktik peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Lebih lanjut Serda joko juga mengatakan bahwa Kami dari Koramil secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan. 

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja melainkan juga harus disisipkan wawasan kebangsaan juga, agar tujuan pelatihan siswa-siswi untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terangnya Sertu Wahyono.

 

                                                                                                                                            (PENDIM 0724 BOYOLALI)

 

berita tni