Sragen - Danramil Plupuh Pimpin Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Danramil Plupuh Pimpin Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional

Berita Militer
Rabu, 27 November 2019
Danramil Plupuh Pimpin Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional
Add caption


Senin, 25 Nopember  2019 Pkl. 07.30 - 8.10 Wib di halaman MTsN 4 Sragen, desa karang waru Kecamatan Plupuh dilaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT PGRI ke 74 tahun 2019 selaku Pembina Upacara Komandan koramil 20 Plupuh Kapten Kav.Suhartono.


Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini mengambil tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya pembacaaan naskah Pancasila diikuti peserta upacara.


Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Guru ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan dengan pertolongan.


Para guru sangat ingin membantu murid-murid yang mengalami ketertinggalan di kelas. Namun apa daya, waktu sang guru habis terbuang mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. (Red)