Sragen - Babinsa Juwok Jadi Irup Di SD N 2

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Babinsa Juwok Jadi Irup Di SD N 2

Berita Militer
Rabu, 27 November 2019
Babinsa Juwok Jadi Irup Di SD N 2
Add caption




Senin, 25 Nopember 2019 Pukul 07.00 s.d 07.40 Wib Sertu Maftukan Babinsa Desa Juwok sebagai Pembina Upacara di SDN 2 Juwok. Kec. Sukodono Kab. Sragen, yang dihadiri Bp. Paino S.Pd (Kepala sekolah).


Dalam amanatnya Babinsa Koramil 13/Sukodono mengungkapkan bahwa sebagai pelajar memang sudah semestinya belajar dengan tekun, agar cita-cita kita dapat tercapai dan dapat menharumkan nama bangsa Indonesia. Untuk membawa Indonesia ke kemerdekaan yang sesungguhnya, pendidikan menjadi nomor satu.


" Banyak hal yang positif dalam kandungan Pancasila yang berfungsi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban ngara. salah satu contohnya adalah menghargai hak setiap warga negara untuk bermusyawarah mufakat yang dilakukan tanpa adanya tekanan, paksaan ataupun intervensi. Ini adalah pengamalan yang terkandung dalam sila ke empat " ujar Maftukan.


" Masih banyak hal-hal yang dari kecil hingga besar untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Mengheningkan cipta setidaknya kita lakukan walupun hanya pada saat mengikuti upacara bendera untuk mengenang jasa para pahlawan kita " pungkasnya. (Red)