Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Wonogiri Gelar Baksos Donor Darah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sambut Hari Juang Kartika, Kodim Wonogiri Gelar Baksos Donor Darah

Berita Militer
Selasa, 26 November 2019

Anggota Kodim 0728/Wonogiri sumbangkan darah

Wonogiri - Beragam kegiatan sosial digelar Kodim 0728/Wonogiri dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh pada 15 Desember mendatang. Satu diantaranya donor darah di lingkungan Kodim 0728/Wonogiri pada Selasa (26/11).

"Kita ada untuk masyarakat, kegiatan ini dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat. TNI sebagai bagian dari masyarakat memberikan yang terbaik," ucap Plh Dandim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, Rabu (26/11).

Pengambilan darah dilakukan petugas PMI Wonogiri di pusatkan di Pendopo Kecamatan Baturetno. Prajurit Kodim selalu diandalkan mengisi stok darah di unit tersebut. Plh Dandim mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika setiap tahunnya untuk mempererat komunikasi personel TNI AD dengan lapisan masyarakat.

Plh Dandim mengatakan, donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat dan memperoleh kantung darah guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Harapan Plh Dandim, berbagai kegiatannya bisa membantu masyarakat serta pemerintah daerah dalam mengatasi masalah sosial.(**)