Swipe up untuk membaca artikel

Ringankan Beban, Anggota Koramil 08/Giriwoyo Bersama Warga Bantu Rehab Rumah Tukiman


Anggota Koramil 08/Giriwoyo Bersama Warga Saat Sedang Rehab Rumah Warga

Wonogiri - Anggota Koramil 08/Giriwoyo bersama dengan masyarakat bergotong royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH) milik Tukiman(74 Tahun), yang berada di Dusun Ngladon RT. 01/08 Desa Guwotirto, Kec. Giriwoyo, Kab. Wonogiri, Kamis(28/11) Kemarin.

Serma Ferdia , Serka Ratno dan Sertu Harsono anggota Koramil 08/Giriwoyo yang ikut membantu dalam karya bakti pembangunan rumah menyampaikan, sebagai seorang Babinsa yang selalu berhubungan dengan masyarakat, sudah barang tentu tahu akan kondisi rakyat binaanya. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kekeluargaan maka selalu berupaya bagaimana cara membantu masyarakat.


Lebih lanjut Serma Ferdia menyampaikan, Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian anggota TNI yang melihat di wilayah binaannya masih terdapat rumah yang kurang layak untuk ditempati. Dengan bantuan tenaga diharapkan rumah tersebut dapat segera cepat selesai sehingga cepat bisa ditempati pemiliknya dengan nyaman.

Pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat, selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan, pungkasnya.(**).
berita tni