Swipe up untuk membaca artikel

Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit

Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit

KodimKaranganyar - Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit
KodimKaranganyar - Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit

Pagi ini Anggota Kodim 0727/Karanganyar kembali mengasah kemampuanya. Kemampuan yang diasah diantaranya PBB (Peraturan Baris Berbaris). Meskipun kegiatan semacam ini sudah sering dilaksanakan, akan tetapi seluruh anggota sangatlah antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Karena mereka sadar, bahwa dengan berlatih PBB dapat membentuk karakter dia sebagai seorang Prajurit. Latihan PBB dilaksanakan setelah apel pagi selesai, bertempat di lapangan Makodim, Kamis (28/11/19).

 

Dalam latihan PBB ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Supardi Danramil 02/Tasikmadu selaku penyampai materi dan di dampingi oleh Batisiops Pelda Sunardin. "Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Selain itu, latihan PBB juga merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter, serta mental seorang Prajurit", ujar Supardi.

 

KodimKaranganyar - Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit
KodimKaranganyar - Latihan PBB Untuk Membentuk Karakter Prajurit

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menambahkan, Bahwa kegiatan latihan PBB ini memang sudah rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim Karanganyar. Bukan hanya pada saat kegiatan Minggu Militer saja, akan tetapi sudah rutin dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera tiap hari senin maupun selesai apel pagi. Hal tersebut sebagai upaya untuk melatih, serta membina dan meningkatkan kedisiplinan Prajurit. Baik perorangan maupun tingkat satuan, guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan daerah binaanya,"terangnya.(SW27)

berita tni