Ini Yang Disampaikan Pelda Suprianto Pada Ekspedisi Bakti Pemuda PMK Untuk NKRI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ini Yang Disampaikan Pelda Suprianto Pada Ekspedisi Bakti Pemuda PMK Untuk NKRI

Berita Militer
Rabu, 20 November 2019

Wonogiri – bertempat di aula Kec. Ngadirojo telah dilaksanakan pembekalan dan pemeriksaan kesehatan kepada peserta Ekspedisi Bakti Pemuda PMK untuk NKRI tahun 2019. Rabu (20/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut. Camat Ngadirojo, Drs. Agus Hendradi. MM. Danramil 03/Ngadirojo Kpt Inf Siswanto yang diwakili Pelda Suprianto. Kapolsek Ngadirojo yang diwakili Aiptu Askuri. Kepala UPTD Puskesmas Ngadirojo. Kasi kesra Kec. Ngadirojo. Kepala KUA Ngadirojo.

Danramil Ngadirojo Kpt Inf Siswanto yang diwakili Pelda Suprianto menyampaikan "Tujuan dari deradikalisasi ini adalah mengembalikan para aktor terlibat yang memiliki pemahaman radikal untuk kembali ke jalan pemikiran yang lebih moderat. Terorisme telah menjadi permasalahan serius bagi dunia internasional karena setiap saat akan membahayakan keamanan nasional bagi negara maka dari itu program deradikalisasi dibutuhkan sebagai formula penanggulangan dan pencegahan pemahaman radikal seperti terorisme," terang Pelda Suprianto.

Lebih lanjut Pelda Suprianto menambahakan, perlu langkah-langkah, minimal dalam rangka mengenalkan dan mengingatkan kewajiban dalam meminimalisir. Bahkan meniadakan pengaruh faham radikal, terorisme yang sama sekali tidak sesuai dengan falsafah hidup.(**)