Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah

Berita Militer
Kamis, 21 November 2019

Babinsa Manisrenggo Ikuti DonorDarah

Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah
Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah

Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Sertu Safari beserta anggota koramil manisrenggo mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Pengurus kesmas Kecamatan Manisrenggo bertempat di Balai Desa Ngemplak seneg Kec manisrenggo kab klaten diikuti 85 orang. Rabu (20/11/19).

Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah   


Selaku penyelenggara acara mengatakan kegiatan donor darah ini kami adakan sebagai salah satu bentuk kepedulian serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan kita salurkan melalui PMI sekaligus juga dalam rangka kegiatan  rutin.  

 

Sementara itu Sertu Safari menyampaikan mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah
Babinsa Manisrenggo Ikuti Donor Darah

Kita semua tahu, bahwa Donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

 

Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala. Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah.

 

" Mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol" kata Dr. Suyanto. Ass.