Swipe up untuk membaca artikel

Pendampingan Perawatan PLN Oleh Babinsa

Pendampingan Perawatan PLN Oleh Babinsa

Kodim Karanganyar - Pendampingan Perawatan PLN Oleh Babinsa
Kodim Karanganyar - Pendampingan Perawatan PLN Oleh Babinsa

Pemeliharaan rutin adalah pemeliharaan untuk mencegah terjadinya kerusakan peralatan tiba-tiba, dan mempertahankan unjuk kerja jaringan agar selalu beroperasi dengan keadaan dan efisiensi yang tinggi. Kegiatan pokok pemeliharaan rutin ini ditentukan berdasarkan periode tertentu yaitu triwulan, semesteran atau tahunan. Senin (19/10)

 

Serka Pulungan Babinsa Jetis Koramil 04/Jaten Kodim 0727Karanganyar, melaksanakan pemantauan terhadap pemeliharaan jaringan listrik oleh PT PLN ULP Palur bertempat di sepanjang jalan antara dusun Jetis Wetan sampai dusun Sambirejo, desa Jetis, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar berupa pemotongan ranting pohon yang mengenai jaringan listrik.

 

Kodim Karanganyar - Pendampingan Perawatan PLN Oleh Babinsa
Kodim Karanganyar - Pendampingan Perawatan PLN Oleh Babinsa

Hal itu dilakukan agar jaringan tetap berfungsi dengan baik untuk menyalurkan energi listrik dari pusat sampai ke pelanggan, menjamin bahwa energi listrik yang diterima pelanggan dalam mutu yang baik, dan jaminan bahwa peralatan distribusi aman baik bagi personil maupun bagi masyarakat umum. Maka dari itu diperlukan perawatan rutin, dan Babinsa dengan senang hati melaksanakan pendampingan. Karena merupakan salah satu tugas Babinsa yaitu memastikan wilayah dalam keadaan kondusif apapun kegiatan di dalamnya," Ujar Serka Pulungan.

 

"Babinsa akan selalu memastikan wilayahnya tanpa masalah apapun, dan siap melaksanakan pendampingan dalam kegiatan apapun diwilayahnya, tanpa mengharap apapun kecuali wilayah binaan yang aman, nyaman dan kondusif," Tegas Danramil 04 Jaten Kapten Cba Suryanto.SW(27)

berita tni