Peltu Dedi Kurniawan Hadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Peltu Dedi Kurniawan Hadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita Militer
Senin, 21 Oktober 2019
Peltu Dedi Kurniawan Hadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW


Wonogiri – bertempat di Masjid Darusallam Dusun Batuwarno Desa Batuwarno telah dilaksanakan pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dengan  penceramah KH Nur Rohmad (Gus Nur) yang dihadiri ratusan jama'ah. Minggu (20/10) malam.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut. Pimpinan NU Kec .Batuwarno Ustadz Santosa,Penceramah KH.Nur Rohmad (Gus Nur), Danramil 06/Batuwarno Ktt Inf Sunarta yang diwakili Peltu Dedi Kurniawan. Polsek Batuwarno(Aiptu Sagino dan Warga masyarakat Ds.Batuwarno.

Mahmud,S.Ag selaku Kepala KUA  mengucapkan segala puji milik Allah semata, shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan pengikutnya. Pengajian tablik akbar di Masjid Darusallam akan menambah wawasan keimanan dan ketaqwaan.

Mari kita serap apa yang di sampaikan oleh KH Nur Rohmad pengasuh Ponpes di Sidoarjo Jatim untuk mempertebal iman kita kepada allah SWT. Semoga kita semua yang hadir disini mendapat rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sambutan singkat Pimpinan PBNU Ustadz Santosa. Mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua,terimakasih kepada bapak dan ibu yang meringankan langkahnya untuk datang di Masjid Darusallam dalam rangka mengikuti pengajian dalam rangka Maulud Nabi Muhammad SAW. Semoga nanti apa saja yang disampaikan KH Gus Nur menambah ke imanan kita kepada allah SWT.

Tausyiah yang disampaikan oleh KH Nur Rohmad (Gus Nur) Barang siapa memuliakan dan mencintai Nabi Muhammad SAW, maka akan dimuliakan dan dicintai oleh Allah SWT, tanda kekuatan Iman kepada Allah SWT adalah cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Cinta kepada Nabi Muhammad SAW adalah Iman, benci kepada Nabi Muhammad SAW adalah kekafiran, mencintai Nabi Muhammad SAW dan keturunannya adalah sebuah keberuntungan, dan mencintai seluruh Umat Manusia adalah ibadah.

Yang menggerakkan hati kita datang ke majelis ini adalah ALLAH SWT maka bergembiralah dengan Majelis, perbaikilah akhlak agar nanti berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW, akhlak terhadap keluarga maupun kepada Umat Manusia.

Perbanyaklah sholawat karena akan mendapat kemuliaan dan dicintai Nabi Muhammad SAW, Berikan rumah yang kita tinggali dengan cahaya yaitu dengan menjalankan Sunah, Salah satu sunah yaitu membaca Alquran, sejauh mana kita membaca Alquran, sering mana kita membaca Al Quran dengan membuka HP.

Dalam Alquran terdapat surat yang paling utama yaitu Surat Alfatihah dan Surat Al Ikhlas, mari jagalah membaca Al Quran walaupun hanya dengan membaca Surat Alfatihah dan Surat Al Ikhlas. Mari kita tiru keteladanan nabi besar Muhammad SAW sebagai panutan umat islam. (**)