Pelda Suef : Dengan Pengajian Akbar Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan Bagi Umat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pelda Suef : Dengan Pengajian Akbar Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan Bagi Umat

Berita Militer
Senin, 21 Oktober 2019
Pelda Suef : Dengan Pengajian Akbar Pertebal Keimanan Dan Ketaqwaan Bagi Umat


Wonogiri – bertempat di Masjid Zam-Zam Pondok Pesantren AL-Fadhillah Dsn. Sawahan Ds. Sedayu telah dilaksanakan pengajian akbar dengan tema "Untuk Siapakah Hijrah Kita" sebagai penceramah Ustadz Abu Hasan Alim yang dihadiri  ratusan jama'ah. Minggu (20/10) Malam.

Sambutan Batuud Koramil 13/Pracimantoro Pelda Suef dalam hal ini mewakili Danramil. Mengucapkan segala puji hanyalah milik Allah semata, shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan pengikutnya.

Pengajian tablig akbar di Masjid Zam-Zam Ponpes AL Fadhillahini akan menambah wawasan bagi kita dalam mempertebal keimanan dan beragama khususnya umat muslim.

Mari kita serap apa yang di sampaikan oleh Ustadz Abu Hasan Alim untuk memperdalam iman kita selaku umat Islam. Semoga kita semua yang hadir disini mendapat rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sambutan pimpinan Ponpes AL Fadhillah Ustadz Qois Bin Amir. Mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua.

Mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak2 dan ibu2 yg meringankan langkahnya untuk datang di Masjid Zam-Zam AL Fadhillah dlm rangka pengajian Tablik Akbar Ponpes AL Fadhillah.

Tausyiah dalam pengajian ini akan di sampaikan oleh Ustd. Abu Hasan Alim praktisi pembina mantan preman. Semoga yang disampaikan Ustadz Abu Hasan Alim menambah keimanan kita.

Tausyiah yang disampaikan oleh Ustd. Abu Hasan Alim. Seperti apa sih, Hijrah dalam Islam yang sesungguhnya. Dalam Islam sendiri,Hijrah dalam konteks Islam berarti meninggalkan apa yang dibenci Allah menuju apa yang dicintai-Nya.

Istilah "hijrah kepada Allah dan RasulNya". Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan RasulNya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan RasulNya.

Rasulullah menegaskan bahwa berhijrah berarti meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah. Seorang Muslim ialah orang yang selamat dari gangguan lisan dan tangannya. Dan seorang muhajir (orang yang berhijrah) adalah yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah.

Hadir dalam kegiatan tersebut. Pimpinan Ponpes AL Fadhillah Ustd. Qois Bin Amir. Penceramah (Ustd. Abu Hasan Alim). Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Pelda Suef. Polsek Pracimantoro Aipda Joko dan Warga masyarakat Desa Sedayu. (**)