Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB

Berita Militer
Senin, 21 Oktober 2019

Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB

KodimKaranganyar - Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB
KodimKaranganyar - Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB

Pagi ini Anggota Kodim 0727/Karanganyar khususnya yang Militer, kembali mengasah kemampuanya. Kemampuan yang diasah diantaranya adalah PBB (Peraturan Baris Berbaris). Meskipun kegiatan semacam ini sudah sering dilaksanakan, namun seluruh Anggota sangatlah antusias di dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Mungkin mereka sadar, bahwa dengan berlatih PBB dapat membentuk karakter bagi seorang Prajurit. Latihan PBB tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi selesai. Latihan dilaksanakan di lapangan Makodim, Senin (21/10).

 

Latihan PBB kali ini dipimpin langsung oleh Perwira Sandi (Pasandi) Letda Inf Parjo selaku penyampai materi, dan didampinggi oleh Bintara Tinggi Operasi Pelda Sunardin. "Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Selain itu latihan PBB juga bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit, sekaligus untuk membentuk karakter, serta mental seorang Prajurit", ungkap Parjo.

 

KodimKaranganyar - Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB
KodimKaranganyar - Membentuk Karakter Prajurit Melalui PBB

Pada kesempatan itu Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., melalui Pasandi menambahkan, "Bahwa kegiatan latihan PBB ini memang sudah rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim Karanganyar. Bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja. Akan tetapi sudah rutin dilaksanakan usai pelaksanaan upacara bendera tiap hari senin. Hal tersebut sebagai upaya untuk melatih, serta membina dan meningkatkan kedisiplinan. Baik perorangan maupun tingkat satuan, guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas dilapangan maupun di desa binaanya,"imbuhnya.(SW27)