Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - TMMD Sengkuyung III Kodim Sragen Jatuh Di Kecamatan Gesi


TMMD Sengkuyung III Kodim Sragen Jatuh Di Kecamatan Gesi
Add caption


Kodim 0725/Sragen hari ini menggelar Rapat Koordinasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung tahap III tahun 2019 bertempat di Aula Makodim, Rabu ( 18/09/19 ).


Rapat digelar sebagai bentuk persiapan TMMD di Kabupaten Sragen yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Srawung, Kecamatan Gesi. " Kita sudah lakukan survei atau pemantauan, baik fasilitas fisik atau non fisik " ujar Pasiter Kapten Arh Sugeng Riyanto. 


Rencana pelaksanaan  TMMD akan dimulai dari Tgl 22 September – 01 Oktober 2019, dengan sasaran fisik cor blok jalan lebar 2,5 M, tinggi 0,12 M serta panjang 1.069 M, sasaran tambahan RTLH 8 unit, jambanisai 15 unit sedangkan untuk sasaran non fisik Pelayanan KB dan kesehatan, empat konsensus dasar berbangsa, penyuluhan PMKS – PSKS, penanggulangan bencal, cegah kebakaran hutan, peternakan dan perikanan, pertanian dan perkebunan, Kamtibmas dan bahaya narkoba, bintal rohani, kesehatan lingkungan dan pelayanan KB Kes.


Dijelaskannya Pasiter Kapten Arh Sugeng Riyanto, kegiatan fisik yang dilakukan lebih difokuskan pada apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan demikian yang dikerjakan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh warga di lingkungan setempat.  "Ini merupakan program kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadi harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri," jelasnya. (red)




berita tni