Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Rumah Warga Miskin di Plupuh Sragen Tib-Tiba Ambruk


Rumah Warga Miskin di Plupuh Sragen Tib-Tiba Ambruk
Add caption


Rumah warga Dukuh Soko RT 011, Desa Jabung, Plupuh, Sragen, Wakini, 50, mendadak ambruk padahal tak ada hujan dan angin, Sabtu (21/9/2019).


Rumah berukuran 6 meter x 7 meter itu ambruk karena tiang-tiangnya lapuk dimakan usia. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Nenek-nenek penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.


Rumah diketahui ambruk pada pukul 14.00 Wib. Akibat musibah itu seluruh isi rumah rusak, seperti peralatan dapur, meja, kursi, lemari, dan lainnya.


Kerugian material senilai Rp10 juta. Peristiwa nahas itu terjadi karena tiang-tiang penyangga sudah lapuk. Warga sekitar langsung bergotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang terdiri atas kayu dan bambu.


Untuk sementara Mbah Wakini tidur di rumah tetangga terdekat, Totok. Dia mengisahkan awalnya Wakini bekerja membatik di wilayah Kampung Batik Pungsari, Plupuh. Saat pulang pukul 14.00 Wib, Wakini mendapati rumahnya ambruk dan berteriak minta pertolongan warga. Kerugian ditaksir Rp25 juta. Korban sempat shock dan mengungsi ke rumah tetangga. (red)


berita tni