Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Babinsa Gilirejo Dampingi Dropping Air Bersih 24.000 Liter

Babinsa Gilirejo Dampingi Dropping Air Bersih 24.000 Liter
Add caption


Babinsa Ds.Gilirejo Baru Sertu Slamet Sriyanto melaksanakan pendampingan Dropping Air bersih dari SMK Negeri 4 Surakarta bekerjasama dengan Satgas MTA Kab.Sragen, menyalurkan air bersih sebanyak 3 Tangki (24.000 Liter) untuk wilayah Desa Gilirejo baru yang mengalami kekurangan Air Bersih akibat musim kemarau panjang antara lain di Dk.Gondanglegi RT 08 A, 08 B, Rt.09, Rt. 10, dan Dk. Plosorejo RT 11 serta Dk Pelembinatur RT 13 Ds.Gilirejo Baru Kec.Miri, Kab.Sragen, Sabtu ( 14/09/19 ).


Sementara itu, Babinsa Gilirejo, Sertu Slamet mengatakan dropping air bersih ini dilaksanakan untuk membantu warga yang mengalami musibah kekeringan di wilayah kecamatan Miri dengan mendatangkan tiga tangki berkapasitas 24.00 liter air bersih.

"Mata air di daerah tersebut hampir tidak ada sehingga masyarakat untuk mendapatkan air bersih harus berjalan beberapa kilometer , Semoga dengan adanya dropping air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak krisis air bersih," ucapnya.


Sumiyem (62) warga RT 13 Dk Pelembinatur mengatakan sudah sekitar enam bulan mengalami kesulitan air bersih. Sumur di rumahnya, airnya sudah tidak mengalir deras. Untuk memenuhi kebutuhan air minum, dia membeli air galon.


 " Dengan adanya bantuan air bersih ini, dia mengaku bersyukur, Karena bisa meringankan keluarganya dalam memenuhi kebutuhan air bersih " ujar Sumiyem .(pendim sragen)



berita tni