Swipe up untuk membaca artikel

Sebungkus Nasi Pererat Hubungan Emosional TNI Dengan Warga


Wonogiri - Tentara Nasional Indonesia (TNI) benar-benar tidak ingin membuat pembatas antara masyarakat dan TNI. Hal ini terlihat dalam program Karya Bakti TNI dalam rangka HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 di Dusun Sumber RT 02/03 Desa Sendang. Untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 19/Purwantoro telah diperintahkan oleh komando atas untuk membaur bersama masyarakat.

Cara ini efektif untuk membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat, ujar Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (Batuud) Koramil 19/Purwantoro Serma Puji Arwandi saat ditemui di lokasi karya bakti, Kamis (19/9).

Sementara itu, Timin selaku Kepala Dusun Sumber mengungkapkan rasa bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak dari TNI.

Lebih lanjut Timin mengatakan bahwa walaupun hanya dengan sebungkus nasi namun alhamdulillah bisa mempererat hubungan emosional Antara TNI dengan warga yang sedang melaksanakan Karya Bakti di dusunya. Ini menjadi kebanggaan dan catatan penting bagi warga kami, ucapnya. (**)
berita tni