Ratusan Siswa SMPN 1 Jatisrono Diberi Pembekalan Dasar Kepemimpinan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ratusan Siswa SMPN 1 Jatisrono Diberi Pembekalan Dasar Kepemimpinan

Berita Militer
Senin, 16 September 2019



Wonogiri - Bertempat di Halaman Sekolah SMPN 1 Jatisrono Kab. Wonogir, telah di laksanakan kegiatan Pembekalan Dasar kepemimpinan dan Dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang di ikuti 293 Siswa dan Siswi kelas 7 SMPN 1 Jatisrono. Sabtu (14/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah  SMPN 1 Jatisrono Cuk Widada, S.Pd., MM, Batituud Ramil 14/Jatisrono Pelda Suyata,Babinsa Ramil14/Jatisrono, Serda Agus. P, Seluruh guru pengajar SMPN 1 Jatisrono dan para Siswa dan Siswi kelas 7.

Adapun materi yang disampaikan oleh Batuud Ramil14/Jatisrono Pelda Suyata anyara lain Pembekalan Dasar Kepemimpinan dan latihan  PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa dan siswi adalah bagian membentuk sikap anak agar tertanam jiwa kebersamaan dan membentuk sikap Disiplin dimana saja dan kapan saja,guna menciptakan generasi muda yang cinta tanah air,disiplin serta mental yang kuat,guna tercapainya cita-cita yang Luhur di masa-masa yang akan datang.


Pengawasan terhadap anak tentunya tidak cukup hanya dari guru saja, melainkan peran orang tua juga sangat penting dan sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa dan siswi itu sendiri.Semoga Siswa dan Siswi SMPN 1 Jatisrono kelak menjadi generasi penerus yang berguna bagi Agama, Nusa,bangsa dan Negara.

Cuk Widada Spd.MM selaku Kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada pihak koramil 14/Jatisrono yang telah bersedia meluangkan waktu guna melatih Dasar kepemimpinan dan Dasar PBB (persatuan Baris  Berbaris) guna menerapkan sikap disiplin serta mental yang kuat kepada siswa dan siswi kami.serta menjadi contoh terhadap adik-adik kelas nantinya.

Harapan kami kedepan semoga setelah mendapat pelatihan, arahan,nasehat dan bimbingan, menjadi siswa dan siswi yang handal dan membagakan bagi sekolahan,guru,orang tua dan tentunya terhadap siswa dan siswi kelas 7 SMPN1/Jatisrono Kab.Wonogiri itu sendiri.(**)