Iklan

Berita Militer
Senin, 09 September 2019, September 09, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-09T07:15:41Z
beritatni

Ratusan Peserta Saka Wira Kartika Angkatan VI Kodim 0728/Wonogiri ,Jalani Pendidikan dan Latihan




Wonogiri Upacara Pembukaan Diklat I angkatan VI Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wng digelar di Lapangan Upacara Makodim 0728/Wng, Sabtu-Minggu (7-8-09-19).  

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 119 peserta dari pangkalan SMK/SMA se-Distrik Kabupaten Wonogiri dan di awasi langsung oleh pinsaka cabang Wonogiri Serma Gatot Haryanto, bersama instruktur saka, dan sangga kerja saka Wira kartika 59 orang.

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri amrulloh,S.Sos.,MH yang diwakili Serma Gatot Haryanto mengatakan, Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. "Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela Negara, melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Tuturnya.

Layaknya pada Satuan Karya Pramuka lainnya, anggota Saka Wira Kartika disyaratkan seorang Pramuka Penegak atau Pramuka Pandega baik putera dan puteri, yang menjadi anggota gugus depan di wilayah cabang atau ranting dimana Saka Wira Kartika itu berada.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda, agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Adapun materi yang di berikan kepada ratusan peserta meliputi pembentukan sikap Patriotisme,pembentukan karakter,pembinaan fisik,loyalitas,apresiasi film indonesia dan penggembaraan, (**).

Tidak ada komentar: