Kemarau Panjang, Babinsa Desa Ngancar Dampingi Pendistribusian Air Bersih

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kemarau Panjang, Babinsa Desa Ngancar Dampingi Pendistribusian Air Bersih

Berita Militer
Senin, 16 September 2019



Wonogiri - Babinsa Desa Ngancar Koramil 08/Giriwoyo Kodim 0728/Wonogiri Serda Joko Purwanto membantu pendistribusian air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan. Pendistribusian air bersih dilakukan di halaman Rumah Radimin Dusun Glonggong Rt 01/07 Desa Ngancar Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri.Sabtu (14/9).

Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan Paud Al Fallah Baturetno kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan warga masyarakatnya.


"Pemberian bantuan air bersih tersebut dikarenakan sebagian besar sumber air warga Desa Kangkung kering, akibat musim kemarau dan hanya mengandalkan bantuan dari Pemerintah. Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum,"kata Serda Joko Purwanto.

Dengan keterbatasan jumlah bantuan air bersih ini , Serda Joko menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menghemat dalam penggunaan air bersih. Warga yang sejak tadi pagi mendengar adanya pendistribusian air bersih ini pun, berdatangan sambil membawa ember dan tempat penampung air lainnya. Mereka rela antri guna mendapatkan air bersih untuk kebutuhan air minumnya.

Hadir dalam acara tersebut Suwarno Kaur Desa Ngancar, Ibu Welas Relawan  Kecamatan Giriwoyo. Babinsa Desa Ngancar Serda Joko Purwanto. Yanik Srihartutik Relawan Dusun  Glonggong.(**)