Babinsa Ploso Hadiri Pangajian Dan Do’a Bersama

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Ploso Hadiri Pangajian Dan Do’a Bersama

Berita Militer
Selasa, 24 September 2019

Wonogiri – Babinsa Desa Ploso mewakili Danramil 19/Purwantoro menghadiri kegiatan pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H/2019 dan doa bersama bersih Desa Plosos tahun 2019, yang bertempat di lapangan Desa Ploso Kecamatan Purwantoro, Minggu(23/9) malam.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Purwantoro Joko Susilo, S.Sos., MM., Danramil 19/Purwantoro diwakili Serda Akhmad Bakhussudin, anggota Polsek Bripka Cahyo, Seluruh masyarakat Desa Ploso.

Adapun inti Penyampaian Tausiyah Oleh KH Amin ma'ruf dari solo sebagai berikut, kita harus mempunyai jiwa kebangsaan agar kita mencintai tanah air kita sendiri, salah satunya adalah hubbul wathon minal iman,  agar kita dapat mencintai negara maka kita harus menjaga dan di rawatnya bersama.

Kita semua harus interaksi hubungan dengan sesama manusia itu harus saling mencinta,  menghargai, membantu. Manusia merupakan satu keturunan yaitu Nabi Adam, maka dari itu kita semua adalah saudara.

Hidup didunia kita harus mempersiapkan bekal untuk di akherat kelak, karena kematian tidak tahu kapan ajal akan menjemput, kalau ingin mempunyai rumah di surga kelak, laksanakan sholat terutama sholat lima waktu jangan di tinggalkan, perbanyaklah shodaqoh karena tabungan kita kelak adalah shodaqoh, harus rukun sama tetangga dan amal jariyah selama hidup di dunia, (**).