Babinsa Dan Babinkamtibmas Majegan Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Dan Babinkamtibmas Majegan Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit

Berita Militer
Senin, 23 September 2019

Klaten - Babinsa Dan Babinkamtibmas Majegan Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit


 


Anggota Koramil 16/Tulung Kodim 0723/Klaten melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka bersih Desa di wilayah binaannya di Desa Majegan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Sabtu (21/09).


Pagelaran Wayang Kulit ini diselenggarakan oleh Masyarakat Dukuh Sisiran bertempat di halaman Prapto Sunarto didukung oleh semua masyarakat dan pemuda pemudi. Yang mana pada acara tersebut dengan lakon "Bambang Parto Dewo" Ki Dalang Juwahir dari Manjung Klaten.

Babinsa Dan Babinkamtibmas Majegan Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit


Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Majegan Widada memaparkan, bahwasanya kesenian wayang kulit merupakan hiburan rakyat yang sangat disukai dan dicintai oleh masyarakat setempat mengenalkan kepada anak-anak muda dan generasi penerus bahwa kesenian wayang kulit merupakan budaya milik bangsa.Alhamdulillah, kita semua masih bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka bersih Desa" tutur Kades Majegan.


Ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan membuat Desa Majegan lebih maju serta tetap selalu menjaga kekompakan antar sesama rekan walau dimanapun berada," pungkasnya.Dilan/Ym