Disela Jadwal Yang Padat, Danramil Sempatkan Beri Wasbang Kepada Anak Sekolah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Disela Jadwal Yang Padat, Danramil Sempatkan Beri Wasbang Kepada Anak Sekolah

Berita Militer
Rabu, 17 Juli 2019
Disela Jadwal Yang Padat, Danramil Sempatkan Beri Wasbang Kepada Anak Sekolah



Wonogiri - Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang disingkat PPBN adalah pendidikan dasar bela negara guna menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara Indonesia, keyakinan akan Kesaktian Pancasila, kerelaan berkorban bagi Negara, serta memberikan kemampuan awal bela negara.

Dengan keterbatasan anggotanya, dan tentunya jadwal sebagai seorang Danramil yang begitu padat, namun itu semua tidak serta-merta menyulutkan semangat Danramil 04/Nguntoronadi untuk terus berkarya dan turun langsung bersama-sama dengan anggota jajarannya dalam melaksanakan tugas dikewilayahan.

Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Handriya bersama dengan anggota memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang bertujuan membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Rabu(17/7).

Danramil mengatakan, adapun tujuan diberikannya materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara, sehingga mereka akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Idiologi dan Dasar negara Indonesia. Pendampingan MPLS ini merupakan program yang harus kita lakukan secara berkesinambungan, tegas Danramil.

Kegiatan seperti ini juga merupakan bagian tugas pokok Koramil dalam pembinaan Teritorial. Koramil sebagai aparat kewilayahan dalam menunjang pendidikan tahun ajaran baru ini guna menghidari adanya orientasi yang tidak diinginkan terhadap anak didik baru salah satu dengan memberikan kegiatan sosialisasi pendidikan bela negara, serta pemberian motifasi meningkatkan kesadaran bela Negara, lanjut Danramil, (**).