Dengan Penuh Semangat Dan Kekeluargaan Babinsa Kuncen Bantu Petani Jemur Padi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dengan Penuh Semangat Dan Kekeluargaan Babinsa Kuncen Bantu Petani Jemur Padi

Berita Militer
Senin, 15 Juli 2019

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten, Koptu Suparman ikut serta membantu Sartono kelompok Tani Makmur melaksanakan Penjemuran padi hasil panen yang terletak di halaman Masjid Darussalam Desa Kuncen RT05/03 Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten dengan luas lahan padi yang dipanen 2.200 meter persegi.

Ini merupakan kebiasaan sebagian masyarakat di Desa Kuncen khususnya di Kabupaten Klaten bahwa padi yang telah di potong dilakukan perontokan dengan mesin perontok padi. Penjemuran padi hasil panen agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen.

Ketua Kelompok Tani Makmur Sasongko Suwardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing kelompoknya, mulai dari pentahapan dan langkah langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai.

Babinsa yang setia mendampingi kami tidak segan-segan datang dan hadir ketengah-tengah kelompok tani sehingga harapan kami untuk dapat maju dibidang pertanian pasti akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono menyampaikan dengan melakukan penjemuran padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk, dan menurunnya mutu padi pasca panen. 


Babinsa selaku pembimbing kelompok tani harus terus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa di tengah tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergis dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat.Dilan/YM