Swipe up untuk membaca artikel

Jaga Ketahanan Fisik, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Hanmars

Jaga Ketahanan Fisik, Anggota Kodim 0728/Wonogiri Laksanakan Hanmars


Wonogiri - Guna memelihara ketahanan fisik dan jiwa Korsa (korp satuan) prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri menggelar kegiatan ketahanan mars (Hanmars) yang diikuti ratusan personel yang dilaksanakan disekitaran stadion pringgodani, Selasa(22/10).

Sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars, anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan pengecekan kesehatan oleh anggota Klinik Pratama Kartika-28 Kodim Wonogiri, setelah itu dipimpin oleh Batiops seluruh anggota melaksanakan senam peregangan.

Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo menyampaikan, Hanmars merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer  (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulan atau yang dikenal dengan Minggu Militer.

Minggu Militer merupakan agenda satuan, yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan. Tujuanya agar para prajujrit TNI tetap terjaga kemapuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI.


Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari para prajurit, walaupun sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebagian besar personelnya adalah Babinsa yang setiap saat terjun dalam tugas kewilayahan, tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan sehingga perlu di asah setiap saat," tuturnya.

"Latihan Hanmars, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan  ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri. Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik," pungkasnya.(**).
berita tni